Jumat, 25 Mei 2012

Cara mengatasi permintaan serial number yang muncul pada IDM yang telah habis masa trialnya


CARA MENGATASI PERMINTAAN SERIAL NUMBER YANG MUNCUL PADA IDM
 

Internet Download Manager atau biasa disingkat IDM , adalah perangkat lunak yang mampu mengunduh data-data yang ada di internet dan meneruskan kembali. Perangkat buatan New York, Amerika ini menempati posisi teratas dalam memaksimalkan kecepatan mengunduh data. Tampilan dan grafis yang sederhana membuat IDM lebih bersahabat dengan penggunanya. (http://id.wikipedia.org/wiki/)
IDM didukung dengan fitur meneruskan kembali, yaitu untuk mengunduh ulang berkas-berkas yang sebelumnya terputus karena masalah teknis maupun nonteknis. IDM juga memiliki fitur unduh yang cepat dengan kemampuan melakukan segmentasi berkas secara otomatis dan didukung dengan teknologi yang aman. (http://id.wikipedia.org/wiki/)
Perangkat lunak ini memiliki kemampuan yang lebih baik daripada peranti lunak sejenis yang ada saat ini, karena fitur yang dimiliki dalam membagi data yang sedang diunduh menjadi beberapa bagian terpisah untuk kemudian disatukan kembali setelah proses mengunduh selesai. Proses ini dinamakan multipart. Akan tetapi, IDM berbeda dengan perangkat sejenisnya karena proses multipart ini dilakukan secara bersamaan dan kecepatannya hingga 500% atau lima kali lipat lebih baik sebagaimana diklaim oleh pembuat IDM ini. (http://id.wikipedia.org/wiki/)
IDM mampu membagi sebuah berkas saat proses mengunduh berlangsung hingga menjadi tujuh sampai delapan bagian atau . Sebuah berkas yang diunduh dan terbagi menjadi delapan bagian selanjutnya ditangani oleh IDM yakni dengan membagi kecepatan yang sama besar per bagiannya. Namun jika bagian-bagian tadi ada yang mengalami hambatan dalam proses unduh maka kecepatan pada bagian lain akan digunakan untuk membantu bagian yang lambat tadi. (http://id.wikipedia.org/wiki/)
Terkadang sering kita jumpai pemberitahuan pada komputer/laptop kita bahwasanya masa trialnya habis (expired).  Jika kamu memakai IDM trial, maka akan diberikan lisensi penggunaan secara gratis untuk mencobanya selama 30 hari, dan jika sudah habis masa trialnya, maka kamu diharuskan untuk membelinya dan memasukkan serial number yang dibutuhkan. Biasanya akan tampil pemberitahuan seperti ini..
Dari yang saya baca dari beberapa sumber di blog, ada beberapa langkah untuk mengatasi permintaan serial number pada IDM tersebut yang menurut saya cukup membantu untuk kamu yang mempunyai masalah dalam mengatasi permintaan serial number yang terus menerus mengganggu kamu. Berikut cara mengatasi permintaan serial number tersebut dan untuk membuat IDM trial tersebut menjadi full version...
1.      Jika pemberitahuan pemintaan serial number IDM tersebut muncul, maka pilih OK. Jangan 
         lupa matikan dulu koneksi internetnya.


2.      Jika sudah, masukkan data – datanya seperti gambar dibawah ini dengan serial number 
         W3J5U-8U66N-D0B9M-54SLM, kemudian klik OK.

3.      Kemudian  buka kembali IDM nya dengan mengakses pada Start > All Programs > Internet 
         Download Manager > Internet Download Manager.
4.      Pada IDM klik menu “Options” iconnya bergambar Gear. Kemudian pilih tab Dial 
         Up/VPN, kemudian hilangkan tanda centang pada “Use Windows Dial Up/VPN 
         Networking” dan klik OK. Seperti gambar dibawah ini. Selesai.





















16 komentar:

  1. kok gk mau mass dh gw copy ne tronixer xy

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iy,, kodenya jgn di copas..harus diketik. coba lagi deh

      Hapus
  2. internetnya udah dimatiin belom bro,,
    matiin dulu sambungan internetnya, udah tu coba lagi.

    BalasHapus
  3. thanks banget buat infonya, gak sia2 lembur mpe malem begini buat ngatasi IDM aq yg udah trial, soalnya butuh byk file yg harus di download buat bahan ngajar,,,salam sukses aja buat Mila Sandi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, terima kasih.
      mila juga ikut senang kalau bisa ngebantu..

      Hapus
  4. Terima Kasih Banget Buat Mila akhirnya bisa ngatasi idm ini sukses buat kamu ya (y)

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. haha,, gk gtu jg..cuman mengagumi hasil karya mereka ajja..^_^

      Hapus
  6. thanks mila sukses selalu!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  7. Makasih atas bantuannya.......
    Mantap udah bisa lagi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyya, klo berulah lagi coba trus masukin serial numberny

      Hapus